Cari Blog Ini

Minggu, 13 Mei 2018

5 ANIME SPORT TERBAIK

Kali ini saya akan mereview 5 anime terbaik menurut saya. Yosh langsung saja ini dia.


1. Haikyuu
Haikyuu adalah anime bergenre sport yang paling saya sukai. Alasanya karena anime ini benar-benar anime yang olahraga yang mengajarkan kerja keras untuk mencapai sesuatu itu tidak mudah dan harus kalah beberapa kali dalam pertandingan.

sinopsis

Seorang siswa SMP bernama Shōyō Hinata menyukai bola voli  setelah menyaksikan sebuah pertandingan kejuaraan nasional di televisi. Meskipun memiliki tubuh yang pendek, dia menjadi bersemangat untuk mengikuti jejak pemain bintang di kejuaraan tersebut, yang dijuluki "Raksasa Kecil", setelah melihat permainannya. Dia membuat klub bola voli dan berlatih sendirian. Tiga anggota lain bergabung pada tahun terakhirnya di SMP, membuat Hinata membujuk 2 temannya dari klub olahraga lain untuk bergabung agar dapat mengikuti turnamen. Mereka dikalahkan pada pertandingan pertama oleh tim favorit juara, dihuni oleh pemain yang dijuluki "Raja Lapangan" Tobio Kageyama. Walaupun menderita kekalahan yang menyedihkan, Hinata bersumpah akan melampaui dan mengalahkan Kageyama. Hinata memasuki SMA Karasuno dengan harapan untuk bergabung dengan klub bola voli mereka. Sial baginya, orang yang sangat ingin ia lampaui muncul sebagai rekan tim barunya.



2. Kuroko no Basket
Kurobas sesua judulnya anime ini menceritakan tentang basket.bahkan awalnya saya sangat tidak mengerti sesuatu tentang basket tapi setelah menonton anime ini saya merasa sangat ingin bermain olahraga basket.

Sinopsis

Kuroko No Basuke tentang adalah pemain basket bernama Kuroko yang memiliki keyakinan sendiri terhadap permainan basket. Ketika SMP, Kuroko tergabung dalam tim basket sekolah, yaitu Basketball Team Teiko Middle School. Tim ini telah memenangkan kejuaraan basket selama 3 musim tidak pernah kalah. Tim ini terdiri dari lima pemain yang disebut-sebut sebagai Generasi of Miracles (Generasi keajaiban). Namun, ternyata, di balik kesuksesan dari 5 pemain, ada satu lagi pemain yang keberadaannya tidak terlalu terkenal tetapi sangat dihormati oleh 5 pemain. Dan pemain ke 6 adalah Tetsuya Kuroko.
Cerita dimulai ketika Taiga Kagami, yang baru saja pulang ke tokyo dari Amerika, pergi ke sekolah tinggi Seirin. Ia bergabung dengan tim basket Seirin bersama dengan Kuroko. Kagami pertama meremehkan Kuroko karena permainan Kuroko basket biasa-biasa saja. Bahkan keberadaan Kuroko seperti ‘hantu’. Tidak semua orang bisa merasakan kehadirannya. Namun, itu adalah kemampuan Kuroko. Dia bisa melewati lawannya tanpa diketahui oleh orang lain.



3. Captain Tsubasa
Dan ini dia anime yang paling melekat di hati kita captain tsubasa. Anime olahraga yang pertama kali saya tonton
Kayaknya semua orang sudah tau tentang anime legend yang satu ini.

Sinopsis
Tsubasa adalah seorang anak SD yang baru saja pindah dari kota lain ke Nankatsu. Dia ingin bermain sepak bola dan menjadi pemain terbaik. Ketika masuk ke sekolah barunya, dia langsung masuk ke klub sepak bola di sekolah itu. Kapten klub itu adalah Ishizaki. Mereka lalu berlatih di lapangan, tetapi diganggu oleh klub lain yang dipimpin oleh Genzo Wakabayashi. Mereka lalu bertanding, bila Nankatsu bisa membuat gol satu saja, maka mereka diizinkan memakai lapangan untuk berlatih. Awalnya, Nankatsu selalu kebobolan dan bermain setengah lapangan. Ketika salah satu pemainnya cidera, Tsubasa didaulat menjadi bek.
Dia menjalankan tugasnya dengan baik. Ketika pertandingan hampir selesai, tanpa diduga Tsubasa berhasil mendapatkan bola dan menceploskannya ke dalam gawang. Sesuai perjanjian, Wakabayashi tidak akan mengganggu mereka lagi. Maka dimulailah petualangan Tsubasa menjadi yang terbaik di dunia.



4.yowamushi no pedal
Anime yang menceritakan tentang olahraga balap sepeda. Bicara tentang anime ini, anda pasti akan di hadapkan dengan perasaan berdebar-debar. Anime ini mengambil latar Balap Sepeda sebagai alurnya.Namun pengkisahantokohutamanya di awal cerita sangat mengesankan. Tokoh utamanya adalah Onoda Sakamichi , ia adalah anak yang tertarik dengan anim,e orang biasa menyebutnya dengan istilah Otaku. Demimenghemat uangia sering sekali pergike akiba dengan sepedanya. Jaraknya mencapai 90Km. walaupun demikian setiap minggu ia pasti akan pergi ke Akiba. Sepeda yang ia gunakan juga tidak terlalu bagus. ia menggunakan sepeda untuk ibu yang biasanya di pakai untuk pergi belanja.

Sinopsis

Bercerita tentang seorang anak bernama Sakamichi Onoda yang baru memasuki SMA. Onoda merupakan seorang otaku yang ingin bergabung dengan klub anime. Namun karena klub anime di sekolahnya telah dibubarkan, maka ia diharuskan setidaknya menemukan 4 orang yang mau bergabung, agar klub anime di sekolahnya dapat dibentuk kembali. Kisahnya dimulai ketika ia bertemu dengan seseorang bernama Imaizumi Shunsuke , murid baru yang mengikuti klub sepeda balap.


5.Giant killing
Anime sepak bola yang sangat menarik
Biasanya anime olahraga tokoh utamanya adalah seorang atelet maka tidak dengan giant killing anime ini menceritakan tokoh utamanya adalah seorang pelatih muda Takeshi Tatsumi.

Sinopsis

East Tokyo United (ETU) telah berjuang di liga papan atas Jepang selama beberapa tahun terakhir. Ini telah mengambil semua yang mereka miliki hanya untuk menghindari degradasi. Untuk membuat keadaan menjadi lebih buruk lagi, tim telah kehilangan lima pertandingan berturut-turut, yang menyebabkan semangat tim yang buruk. Bahkan para penggemar mulai meninggalkan mereka, dan rumor menyebutkan bahwa kota asal akan menarik dukungan mereka. Dengan banyaknya pelatih yang dipecat dan pilihan keuangan yang buruk dalam mempekerjakan pemain, ini adalah spiral ke bawah untuk ETU.
Dewan direksi, yang mendapat tekanan dari manajer umum Kousei Gotou, berjudi dan menyewa seorang pelatih baru - Takeshi Tatsumi yang sedikit eksentrik. Meski dianggap sebagai pemain sepak bola hebat saat ia masih muda, Tatsumi meninggalkan ETU tahun lalu. Namun, sejak saat itu, ia telah membuktikan dirinya sukses sebagai manajer salah satu tim amatir divisi bawah Inggris.
Tugas Tatsumi tidak akan mudah; Penggemar ETU menyebutnya pengkhianat, dan tim tersebut diadu melawan yang lain dengan anggaran lebih besar dan pemain yang lebih baik. Namun bahkan orang yang tidak diawasi bisa menurunkan goliat, dan Tatsumi mengklaim bahwa dia adalah seorang ahli pembunuhan raksasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar